Electronic business bisa disebut juga sebagai kegiatan yang berkaitan secara langsung maupun tidak langsung dengan proses pertukaran
barang dan/atau jasa dengan memanfaatkan internet sebagai medium komunikasi dan
transaksi,dan salah satu aplikasi teknologi internet yang merambah dunia bisnis
internal, melingkupi sistem, pendidikan pelanggan, pengembangan produk, dan
pengembangan usaha. Secara luas sebagai proses bisnis yang bergantung pada
sebuah sistem terotomasi. Pada masa sekarang, hal ini dilakukan sebagian besar
melalui teknologi berbasis web memanfaatkan jasa internet. Terminologi ini
pertama kali dikemukakan oleh Lou Gerstner, CEO dari IBM.
Marketspace adalah arena di internet, tempat bertemunya
calon penjual dan calon pembeli secara bebas seperti layaknya di dunia nyata
(marketplace). Mekanisme yang terjadi di marketspace pada hakekatnya merupakan
adopsi dari konsep “pasar bebas†dan “pasar
terbukaâ€, dalam arti kata siapa saja terbuka
untuk masuk ke arena tersebut dan bebas melakukan berbagai inisiatif bisnis
yang mengarah pada transaksi pertukaran barang atau jasa.
Seluruh perusahaan, tanpa perduli ukuran dan jenisnya, dapat
menerapkan konsep e-Business, karena dalam proses penciptaan produk maupun
jasanya, setiap perusahaan pasti membutuhkan sumber daya informasi.
7 strategi taktis untuk sukses dalam e-Business [1]
Fokus. Produk-produk yang dijual di internet harus menjadi
bagian yang fokus dari masing-masing manajer produk.
Banner berupa teks, karena respons yang diperoleh dari
banner berupa teks jauh lebih tinggi dari banner berupa gambar.
Ciptakan 2 level afiliasi. Memiliki distributor penjualan
utama dan agen penjualan kedua yang membantu penjualan produk/bisnis.
Manfaatkan kekuatan e-mail. E-mail adalah aktivitas pertama
yang paling banyak digunakan di Internet, maka pemasaran dapat dilakukan
melalui e-mail atas dasar persetujuan.
Menulis artikel. Kebanyakan penjualan adalah hasil dari
proses edukasi atau sosialisasi, sehingga produk dapat dipasarkan melalui
tulisan-tulisan yang informatif.
Lakukan e-Marketing. Sediakan sebagian waktu untuk pemasaran
secara online.
Komunikasi instan. Terus mengikuti perkembangan dari calon
pembeli atau pelanggan tetap untuk menjaga kepercayaan dengan cara komunikasi
langsung.
LuckyClub - Live and Top Live Casino Site in the World with Cash
BalasHapusLucky Club - Live and Top Live Casino Site in the World with Cash Prizes · Free Spins luckyclub.live · High Payouts · Fast Payouts · Customer Support · Fast Payouts · Support