Sabtu, 30 Oktober 2010

Test Buta Warna

Pada postingan saya kali ini saya akan membahas tentang test buta warna, ini langsung aja cekidot!

Menurut AL-Ghazali orang yang paling celaka adalah orang yang buta hati!Tp bagaimana jika anda buta warna!wah bisa celaka juga dong. Apalagi jika anda adalah seorang praktisi IT ( Webmaster misalnya ) yang setiap hari bermain dengan warna. Wah apa gara-gara banyak arsitek yang buta warna ya koq sekarang Rumah banyak yang desainnya Minimalis ( warna cuma abu2), wah tambah gak nyambung. Saya sertakan cara mengetes diri anda apakah seorang Buta Warna. Untuk tahu apakah diri anda sebagai penderita buta warna, maka berikut ada beberapa tes.

APAKAH ANDA TERMASUK YANG TERKENA BUTA WARNA ???

PARSIAL ATAU TOTAL ???

coba kamu lihat gambar-gambar untuk test buta warna di bawah ini :

Gambar 1

lihatlah gambar-gambar lingkaran, kotak, dan bintang di bawah ini



Gambar 2

pada gambar ini coba anda temukan gambar sebuah liingkaran dan persegi di bawah ini.



Gambar 3

pada gambar ini temukan gambar persegi dan lingkaran di bawah ini.



Gambar 4

coba anda perhatikan gambar ini dan tebak benda apa yang ada pada gambar berikut





Gambar 5

coba anda tebak apa yang ada di gambar di bawah ini.



Gambar 6

coba tebak lagi apa yang ada di gambar di bawah ini.



Gambar 7

coba tebak sekali lagi apa yang ada di gambar di bawah ini.



nah sudah lihat kan gambar gambar di atas?
kalo sudah ini kesimpulan dari gambar di atas :
gambar 1 :semua orang dapat melihat lingkaran, bintang dan persegi

Gambar 2 :orang dengan mata yang normal dapat melihat lingkaran dan persegi, orang dengan buta warna hanya bisa melihat lingkaran

Gambar 3 :orang dengan mata yang normal dapat melihat persegi dan lingkaran, orang dengan buta warna hanya dapat melihat persegi

Gambar 4 :orang dengan buta warna tidak dapat melihat gambar apa-apa

Gambar 5 :yang ada pada gambar tersebut adalah angka 45

Gambar 6 :yang ada pada gambar tersebut adalah angka 29

Gambar 7 :jika mata normal sebenarnya pada gambar ini bisa dilihat ada dua angka yaitu 5 dan 2, tetapi pada buta warna hanya terlihat angka 2 samar-samar.

nah jadi gimana hasil nya? jika anda dapat melihat gambar-gambar diatas maka anda tidak menderita buta warna, SELAMAT ^^
kalo boleh jujur sebenernya saya yang menulis artikel ini pun tidak lulus dalam melihat gambar tersebut alias saya juga buta warna T_T itulah alasannya kenapa saya buat artikel ini tiba-tiba. tapi tidak apa-apa saya ikhlas dengan apa yang sudah saya milik sekarang. sekian . Thx.

1 komentar:

[b] [i] [a] [quote] [code] [list] [list=] [*] [img] [url]